Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stevan Jovetic Terancam Jadi Pemain Cadangan Lagi di Inter

By Beri Bagja - Jumat, 15 Januari 2016 | 21:30 WIB
Aksi Stevan Jovetic dalam duel Inter Milan lawan Lazio, 20 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi Stevan Jovetic dalam duel Inter Milan lawan Lazio, 20 Desember 2015.

Stevan Jovetic sedang melakoni periode sulit di Inter Milan. Penyerang asal Montenegro itu terancam menjadi pemain cadangan lagi saat klubnya bertandang ke Atalanta, Sabtu (16/1/2016).

Jovetic melakoni bulan madu dalam periode awal kedatangannya di Inter Milan musim panas lalu. Ia langsung mencetak tiga gol dalam dua pekan perdana.

Namun, kontribusinya menurun pada duel-duel selanjutnya. Jovetic baru menambah satu gol lagi ke gawang Udinese pada laga pekan ke-16, Desember lalu.

Setelah partai tersebut, dia absen menggetarkan jala gawang musuh. Rapor kinerjanya jeblok. Menjadi logis apabila pelatih Roberto Mancini mencadangkannya dalam dua partai terakhir Inter saat melawan Empoli dan Lazio.

Pada akhir pekan ini, Jovetic terancam mengawali laga tandang di markas Atalanta dari bangku cadangan pula. Kondisi itu tercantum dalam daftar prakiraan formasi duel di La Gazzetta dello Sport.

Media yang berbasis di Kota Milano itu menulis bahwa Mancini akan memilih trisula Ivan Perisic, Mauro Icardi, dan Adem Ljajic di susunan sebelas awal Inter.


Stevan Jovetic berjabat tangan dengan pelatih Roberto Mancini dalam partai Inter versus AC Milan, 13 September 2015.(Marco Luzzani/Getty Images)

Penurunan performa Jovetic lebih mengarah kepada buruknya efektivitas dalam pemanfaatan peluang. Pemain yang kerap dipanggil Jo-Jo itu sebenarnya tak kurang upaya dalam mencetak gol.

Ia merupakan pemilik angka tembakan terbanyak di skuat Inter musim ini dengan jumlah total 39 percobaan. Cuma, sederet upaya itu hanya melahirkan empat gol.

"Jovetic, sebuah misteri di Inter." Demikian bunyi judul artikel di situs Abruzzo yang menggambarkan kondisi sulit sang pemain.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Whoscored, La Gazzetta dello Sport, Abruzzo.tv


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X