Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Tim Punya Kans Menangi Gelar Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Januari 2016 | 05:27 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tengah memperhatikan tim asuhannya saat Tottenham dikalahkan Newcastle United dengan skor 1-2 di Stadion White Hart Lane, London, dalam partai lanjutan Premier League, 13 Desember 2015.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tengah memperhatikan tim asuhannya saat Tottenham dikalahkan Newcastle United dengan skor 1-2 di Stadion White Hart Lane, London, dalam partai lanjutan Premier League, 13 Desember 2015.

Manajer Tottenham Hotspur, yakin persaingan memperebutkan gelar Premier League musim ini masih sangat terbuka. Di mata dia, ada 10 tim yang berpeluang menjadi kampiun pada akhir musim.

Betapa tidak, hingga pekan ke-21 Premier League perolehan poin antara pemuncak klasemen Arsenal dengan Watford yang berada di urutan ke-10 hanya terpaut 14 poin. Bahkan tiga tim teratas hanya dipisahkan dengan jarak sejauh tiga poin dan The Gunners hanya unggul selisih gol dari Leicester di puncak klasemen sementara.

Baca juga:

"Bagi saya ini adalah liga tersulit di dunia, persaingan sangat terbuka. Leicester City, Manchester City, dan di belakang kami, Liverpool, Manchester United, West Ham. Ini liga yang sangat terbuka dan sejauh ini semua bisa terjadi," kata Pochettino.

"Tim 10 besar memiliki peluang memenangi liga. Anda mungkin punya perkiraan siapa yang akan menang, namun masih ada banyak pertandingan ke depan," ujar dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4702887898001_ackom_pballball[/video]

Tottenham mengalami kekalahan tipis 0-1 saat menjamu Leicester City di White Hart Lane, Rabu (13/1/2016). Hasil tersebut tak membuatnya berubah pikiran untuk bergerak cepat pada bursa transfer musim dingin dengan mendatangkan pemain anyar guna menambah kekuatan agar bisa lebih bersaing di papan atas klasemen musim ini.

"Benar kami kehilangan kesempatan besar untuk bisa masuk ke persaingan teratas. Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari cara kami bermain. Kami tidak bisa mengubah rencana dan cara pandang terhadap skuat hanya karena satu hasil," ucap manajer berusia 43 tahun ini.

"Saya sudah sering menjelaskan jika kami menemukan profil tepat dan pemain itu bisa meningkatkan skuat kami, tentu kami akan berusaha keras mendapatkannya. Jika bisa mendatangkan beberapa pemain, kami terbuka untuk itu," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4702945148001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X