Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Koscielny Mirip Cannavaro

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 9 Januari 2016 | 04:38 WIB
Laurent Koscielny (kiri) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United bersama rekan setimnya, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 2 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Laurent Koscielny (kiri) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United bersama rekan setimnya, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 2 Januari 2016.

Bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger, Laurent Koscielny merupakan pemain bertahan yang memiliki kualitas seperti Fabio Cannavaro ketika pertama kali memantau bakatnya di Lorient.

Wenger dianggap melakukan perjudian ketika memutuskan untuk merekrut Koscielny pada 2010 dengan biaya sebesar 9,7 juta pound. Namun, ia berhasil membuktikan itu adalah sebuah langkah tepat karena Koscielnya merupakan salah satu aset penting dalam skuat The Gunners.

Baca juga:

Pemain bertahan asal Prancis ini sudah melakoni lebih dari 200 penampilan bersama Arsenal dalam semua kompetisi dan kembali tampil impresif untuk membantu pasukan Meriam London dalam upaya memenangi gelar Premier League musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]

"Saya melihatnya pertama kali bermain untuk Lorient di TV dan membuat saya langsung terpana dengan kualitas, fokus, mobilitas, dan kecepatannya. Ia cukup mirip dengan Fabio Cannavaro," ujar Wenger.

"Tidak terlalu tinggi namun punya mobilitas tinggi, membaca permainan dengan sangat baik dan memiliki kualitas intersep besar," kata dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]

Musim ini peran Koscielnya turut berkontribusi di lini pertahanan Arsenal yang baru kebobolan 18 gol pada ajang Premier League. Ia juga sudah tampil sebanyak 25 kali dalam semua kompetisi dan mencetak tiga gol di liga domestik, termasuk gol tunggal penentu kemenangan atas Newcastle United akhir pekan lalu.

[video]http://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X