Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Tertua Piala Dunia Mencoba Bunuh Diri?

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 Januari 2016 | 04:04 WIB
Eks kiper Kolombia, Faryd Mondragon, saat masih berlaga di Piala Dunia 2014.
LUIS ACOSTA/AFP
Eks kiper Kolombia, Faryd Mondragon, saat masih berlaga di Piala Dunia 2014.

Eks kiper tim nasional Kolombia, Faryd Mondragon, dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri. Namun, setelah ditangani oleh klinik setempat, keadaan Mondragon telah membaik.

Mondragon yang pernah memperkuat Galatasaray, Real Zaragoza, dan Metz itu dibawa ke klinik Fundacion Valle del Lili di Cali pada Selasa (12/1/2016) malam waktu setempat. Pria berusia 44 tahun itu dilaporkan telah mengalami ketidakseimbangan metabolisme tubuh.

Menurut media di Kolombia, hal itu disebabkan karena Mondragon telah mengonsumsi obat antidepresi dalam dosis yang besar.

Sebelum kejadian, Mondragon juga sempat mem-posting sebuah pesan di Instagram yang kini telah dihapus.

"Hanya saya yang bisa menilai hidupku, dan saya lelah dihakimi oleh orang lain tanpa ada kemungkinan untuk membela diri," tulis Mondragon pada Instagram-nya.

Pada laga Piala Dunia 2014 antara Kolombia dan Jepang, Mondragon mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah tampil di ajang tersebut dalam usia 43 tahun tiga hari.

Saat ini, Mondragon telah pensiun dari dunia sepak bola sejak Juli 2014. Aktivitasnya setelah gantung sepatu adalah menjadi komentator sepak bola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X