Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti: Roma Selalu Ada di Hati Saya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Januari 2016 | 01:56 WIB
Luciano Spalletti saat masih menangani Zenith St Petersburg menghadapi Spartak Moscow dalam lanjutan Liga Rusia 2013 di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, pada 10 November 2013.
EPSILON/GETTY IMAGES
Luciano Spalletti saat masih menangani Zenith St Petersburg menghadapi Spartak Moscow dalam lanjutan Liga Rusia 2013 di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, pada 10 November 2013.

AS Roma telah mengumumkan penunjukan Luciano Spalletti sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (14/1/2016), menggantikan Rudi Garcia. Pelatih berusia 56 tahun itu pun mengaku bahagia bisa kembali ke klub yang selalu ada di hatinya.

Penunjukan ini menjadi kali kedua bagi Spalletti bersama Roma. Dia sempat menjabat sebagai pelatih Giallorossi pada 2005 hingga 2009 dan berhasil mempersembahkan dua gelar Coppa Italia.

Empat musim di Roma ternyata sudah cukup untuk membuat pelatih kelahiran Florence itu jatuh cinta dengan Tim Serigala Ibu Kota. Spalletti juga mengaku senang karena dirinya tidak pernah menyangka akan kembali bergabung dengan Roma.

"Saya tidak pernah melupakan masa-masa saya di sini dan Roma selalu ada di hati saya. Saya sangat senang karena betapa pentingnya kota, klub, dan tim ini. Sangat menarik bekerja bersama orang-orang kompeten di sini," kata Spalletti kepada situs resmi Roma.

"Apakah saya pernah berpikir akan kembali ke sini? Saya telah melihat banyak di dalam sepak bola yang saya berpikir hal ini tidak akan pernah terjadi. Saya hanya bisa berharap karena menjadi pelatih Roma sangat fantastis," ungkapnya.

Setelah meninggalkan Roma pada 2009, Spalletti melatih Zenit St Petersburg. Bersama klub raksasa Rusia itu, Spalletti berhasil memersembahkan dua gelar liga, satu Piala Rusia, dan satu Piala Super Rusia.

Spalletti bakal melakoni debut saat Roma menjamu Hellas Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (17/1/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AsRoma.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X