Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Picu Keributan, Suarez Kena Skorsing Dua Laga di Copa Del Rey

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Januari 2016 | 21:37 WIB
Luis Suarez (kiri) sempat terlibat keributan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez (kiri) sempat terlibat keributan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.

Luis Suarez (28) dijatuhi sanksi larangan bermain di dua laga Copa Del Rey berikutnya setelah memicu keributan di lorong pemain usai pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey antara Barcelona menghadapi Espanyol di Camp Nou pada Rabu (6/1/2015) waktu setempat.

Barcelona menerima pesan dari federasi sepak bola Spanyol (RFEF) bahwa Suarez telah dijatuhi sanksi dan tidak boleh bertanding dalam dua pertandingan kedepan.

Keputusan ini diambil berdasarkan laporan dan kesaksian wasit Juan Martinez.

Martinez mengatakan bahwa Suarez sengaja memancing amarah para pemain Espanyol di dalam lorong menuju kamar ganti.

Padahal, pada laga tersebut Barcelona berhasil menang 4-1 berkat dua gol Lionel Messi dan satu dari Gerard Pique serta Neymar Junior.

"Pada akhir pertandingan, di suatu waktu dalam terowongan, Pemain No 9 Barcelona, Luis Suarez, menunggu dan meneriaki para pemain Espanyol beberapa kali saat mereka datang menaiki tangga," ujar Martinez seeprti dikutip dari Sport.

"Suarez berkata: 'Saya menunggu kamu, datanglah ke sini! Jangan membuang-buang kesempatan.' Hal ini memicu keributan di antara pemain dari kedua klub dan membuat penjaga keamanan harus terlibat," ungkapnya.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Barcelona Barcelona akan segera mengajukan banding atas sanksi tersebut. Blaugrana merasa bahwa Suarez tidak mengatakan apa pun yang telah dituduhkan kepadanya.

Dalam bandingnya, Barcelona menyatakan bahwa Suarez tidak melakukan kesalahan karena tidak menggunakan kata-kata bernada menyinggung seperti yang dituduhkan.

Pertandingan memang berlangsung sengit dan panas. Bahkan, Messi yang biasanya terlihat tenang sempat bersitegang dengan salah satu pemain Espanyol.

Espanyol pun harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Hernan Perez dan Papakouli Diop diganjar kartu merah. Nama terakhir juga disebut mengolok ibunda Suarez.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport, Fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X