Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tak Sabar Juara Bersama Argentina

By Rabu, 13 Januari 2016 | 22:02 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melambaikan tangan sembari memegang trofi Ballon d'Or dalam acara FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melambaikan tangan sembari memegang trofi Ballon d'Or dalam acara FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Lionel Messi meraih banyak prestasi sebagai pesepak bola bersama FC Barcelona. Akan tetapi, Messi masih tanpa gelar selama membela tim nasional senior Argentina.

Sejak Lionel Messi melakoni debut bersama tim senior FC Barcelona pada 16 November 2003, total ia sudah meraih 26 gelar juara level klub.

Usia Messi saat ini 28 tahun, ia diprediksi masih akan terus menambah koleksi gelar juara tersebut.

Tetapi, Messi masih belum berhasil mempersembahkan gelar juara bersama timnas senior Argentina. Messi telah bermain sebanyak 105 pertandingan internasional dan memberikan Argentina 49 gol.

Hanya, prestasi gemilang Messi bersama Barcelona seperti tak bisa berlanjut di timnas Argentina. Hal tersebut membuat Messi sangat penasaran, seperti yang ia sampaikan di situs FIFA.

"Saya sangat berharap bisa meraih trofi bersama Argentina. Kita tak bisa melihat dan memastikan kapan akhirnya kami berhasil meraih gelar juara bersama tim nasional," kata Messi.

Apakah Copa America 2016 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 3-26 Juni menjadi peluang terbaik bagi Messi untuk berjaya bersama Argentina?

"Semoga," katanya. "Setelah kami memberikan segalanya bagi timnas, kami layak mendapatkan gelar juara."

Di perayaan usia ke-100 Copa America, Messi ingin menebus kegagalan Argentina di final Copa America 2015 dari tuan rumah Cile.

Bersama tim nasional Argentina, Lionel Messi ikut mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 dan juara Piala Dunia Junior 2005. Namun, Messi gagal membawa Argentina menang di final Copa America 2007 dan 2015, serta final Piala Dunia 2014.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X