Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini Semakin Mengecewakan di United

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 14 Januari 2016 | 21:57 WIB
Pemain Manchester United, Marouane Fellaini, beraksi melawan Newcastle dalam lanjutan EPL di St. James' Park (12/1/16).
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Marouane Fellaini, beraksi melawan Newcastle dalam lanjutan EPL di St. James' Park (12/1/16).

Penampilan terkini dalam laga imbang 3-3 kontra Newcastle (12/1/2016) memperlihatkan bahwa pemain Manchester United, Marouane Fellaini, semakin mengecewakan.

Fellaini bermain 90 menit penuh di partai tandang ke St. James' Park untuk gim pekan ke-21 Premier League 2015-2016.

Pemain asal Belgia itu dinilai sebagai salah satu penampil terburuk pada laga tersebut. Salah satu alasan adalah saat ia membuang kesempatan untuk mencetak gol dengan kepalanya.

Berpostur 1,94 meter, Fellaini memang menjadi tumpuan utama dalam menyambut bola-bola atas. Nyatanya, ia malah tidak menggunakan kelebihan tersebut.

Terhitung sejak bergabung dari Everton pada 2013, catatan duel udara sukses Fellaini justru semakin menurun di tiap musim.

Sampai pekan ke-21 EPL 2015-2016, Fellaini telah membuat 21 duel udara sukses dari 51 duel udara. Catatan tersebut bahkan lebih buruk dari 2013-2014 yang mana ia dapat membuat 22 duel udara sukses.

Perlu dicatat, jumlah gim Fellaini di EPL 2013-2014 lebih sedikit dari musim ini sampai pekan ke-21. Dua musim yang lalu, ia bermain delapan kali. Di sisi lain, ia telah tampil 11 kali.

Fellaini juga tidak memberi tuah yang bagus untuk United. Faktanya, semua lima kekalahan United di EPL musim ini terjadi ketika Fellaini bermain.

Di EPL musim ini, Iblis Merah cuma menang dua kali saat Fellaini beraksi. Sementara itu, United bisa menang tujuh kali ketika Fellaini absen.

STATISTIK FELLAINI DI EPL BERSAMA MAN. UNITED


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X