Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Ungkap Siapa yang Sarankan Ia Tinggalkan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Januari 2016 | 22:50 WIB
Selebrasi gol striker Everton, Romelu Lukaku, saat menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 28 Desember 2015.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Selebrasi gol striker Everton, Romelu Lukaku, saat menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 28 Desember 2015.

Striker Romelu Lukaku telah mengungkapkan siapa yang telah menyarankan dirinya untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Everton.

Ternyata, orang yang paling berpengaruh dalam karier sepak bola profesional Lukaku adalah sang ibu.

Lukaku pertama kali pindah ke Everton sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2013-2014. Dengan torehan 15 gol di Pemier League pada musim itu, pemain berusia 22 tahun itu sempat berharap bisa kembali menjadi bagian dari rencana Manajer Jose Mourinho di tim Chelsea.

Namun, Chelsea justru menerima tawaran Everton sebesar 28 juta pound pada akhir musim untuk melepas Lukaku. Hanya, berkat performa gemilang mantan pemain Anderlecht itu, Everton mampu memecahkan rekor klub dengan raihan 72 poin dan finis di urutan kelima pada akhir musim.

Awalnya, Lukaku tidak ingin pergi dari Chelsea. Namun, berkat saran sang ibu dan keseriusan Manajer Roberto Martinez, hatinya pun luluh dan menerima bergabung dengan kubu Goodison Park tersebut.

"Martinez menelepon saya tiga kali dan saya tidak menjawab dua penggilan pertama. Namun, pada akhirnya saya merasa senang setelah memutuskan untuk menjawab panggilan tersebut," kata Lukaku kepada FourFourTwo.

Lukaku mengatakan dirinya sempat mendiskusikan hal ini dengan Martinez. Ia juga berbicara dengan pihak Chelsea, dan kemudian sang ibu yang membuat dia memutuskan pergi ke Everton dan menyakinkan putranya bahwa dirinya tidak akan menyesali keputusan tersebut.

Hingga pekan ke-20 Premier League 2015-2016, Lukaku memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Jamie Vardy dengan 15 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X