Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Datangkan Rekrutan Kedua, Gelandang dari Swansea

By Suryo Wahono - Rabu, 13 Januari 2016 | 02:32 WIB
Jonjo Shelvey (Swansea City) datang ke stadion sebelum pertndingan Premier League antara Crystal Palace vs Swansea City di Selhurst Park, 28 Desember 2015 di London.
Photo by Ben Hoskins/Getty Images
Jonjo Shelvey (Swansea City) datang ke stadion sebelum pertndingan Premier League antara Crystal Palace vs Swansea City di Selhurst Park, 28 Desember 2015 di London.

Newcastle United masih berkutat di zona degradasi dan berjuang untuk bertahan pada setengah musim yang tersisa. Pada bursa transfer musim dingin kali ini, mereka mendatangkan Jonjo Shelvey, gelandang Swansea City yang dibeli dengan harga 12 juta poundsterling.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah lulus tes medis di St James' Park, Selasa (12/1/2016). Dia akan dikontrak lima setengah tahun.

Mantan pemain Liverpool tersebut mengaku lega proses kepindahan akhirnya selesai.

Steve McClaren cukup lama telah menginchar Shelvey dan kini dia mendapatkan pemain yang diinginkannya. Gelandang yang sudah mengantongi enam caps bersama Timnas Inggris itu adalah pemain kedua yang didatangkan Newcastle pertengahan musim ini, Henri Saivet, penyerang asal Senegal yang dibeli dari Bordeaux.

Shelvey musim lalu membantu The Swans mencapai posisi tertinggi di Premier League, yaitu finis di peringkat kedelapan musim 2014-15. Sayang performanya musim ini dinilai menurun.

Dia baru diturunkan di liga tiga kali sejak Oktober tahun lalu. Shelvey juga tidak masuk skuat dalam pertandingan melawan Leicester, Manchester City, dan Manchester United.

Penampilan terakhirnya bersama Swansea adalah ketika kalah di babak ketiga Piala FA melawan Oxford United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X