Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Pelatih Paling Boros di Eropa

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Januari 2016 | 20:13 WIB
Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Dia merayakan gelar juara Premier League seusai pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Dia merayakan gelar juara Premier League seusai pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.

Jose Mourinho tak hanya dikenal sebagai ahli meramu taktik dan mengumpulkan gelar, tetapi juga boros. Ia menjadi pelatih yang paling banyak mengeluarkan uang di liga besar Eropa.

Mourinho selalu meminta uang belanja besar kepada klub-klub yang mempekerjakannya. Dalam 10 tahun terakhir, pria asal Portugal itu telah mengeluarkan total 619 juta poundsterling (Rp 12,5 triliun) di bursa transfer.

Ada tiga klub yang ditukangi Mourinho selama satu dekade terakhir. Selain menjadi pelatih Chelsea dalam dua periode, The Special One juga membesut Inter Milan dan Real Madrid.

Dengan dana mewah, Mourinho tak pernah gagal memberikan gelar untuk ketiga klub tersebut. Mou memberikan tujuh trofi untuk The Blues, lima buat Inter, dan tiga bagi El Real.

Baca juga: Klub Terburuk di Dunia Ini Berani Tawar Jose Mourinho

Diego Costa menjadi pemain termahal yang dibeli Mourinho dalam 10 tahun terakhir. Ia memboyong striker timnas Spanyol itu dari Atletico Madrid ke Chelsea dengan mahar 32 juta poundsterling.

Manuel Pellegrini berada di urutan kedua pelatih terboros. Ia menghabiskan dana 597 juta pound selama melatih Madrid, Malaga, dan Manchester City.

[video]http://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X