Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Diminta Belajar dari Kegagalan pada 2015

By Rabu, 13 Januari 2016 | 10:59 WIB
Pebalap McLaren Honda, Jendo Button (tengah) dan Fernando Alonco (kanan), berpose bersama pebalap penguji Stoffel Vandoorne di depan Wembley Stadium, London, 4 Desember 2015.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Pebalap McLaren Honda, Jendo Button (tengah) dan Fernando Alonco (kanan), berpose bersama pebalap penguji Stoffel Vandoorne di depan Wembley Stadium, London, 4 Desember 2015.

JUARA.net – Team principal McLaren Honda, Eric Boullier, meminta para pebalap dan kru McLaren belajar dari kegagalan pada musim 2015. Ia pun berharap McLaren dapat bangkit dan membuktikan kualitasnya pada musim 2016.

Musim balap 2015 menjadi noda hitam dalam sejarah tim McLaren Racing di Formula 1.

Meski memiliki dua pebalap yang pernah menjadi juara dunia, Fernando Alonso dan Jenson Button, McLaren hanya mampu meraih 27 poin dan terperosok di peringkat sembilan klasemen konstruktor.

Boullier mengaku timnya kini berada dalam tekanan yang besar.

"McLaren adalah tim besar, Honda adalah perusahaan yang besar. Semua tentu merasakan tekanan," kata Boullier seperti dilansir Autosport.

"Untuk menjaga kepercayaan orang-orang, kredibilitas, dan agar moral tim tetap tinggi, tentunya merupakan pekerjaan yang sulit," ucap pria asal Prancis itu.

Boullier berharap kegagalan musim lalu menjadi pemacu kebangkitan tim yang bermarkas di Inggris itu.

"Meski hal-hal buruk tersebut merupakan sesuatu yang memalukan, atmosfir dalam tim masih bagus. Apa yang terjadi pada tahun lalu akan menjadi kunci pembangunan kami di masa depan," ujar pria berusia 42 tahun itu.

Sepanjang sejarahnya, McLaren telah 182 kali memenangi balapan, dan 12 pebalapnya sukses menjadi juara dunia.

Tim yang tercatat sebagai tim Formula 1 tertua kedua yang masih aktif setelah Ferrari tersebut juga telah delapan kali meraih gelar juara konstruktor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X