Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schalke Mendapatkan Pengganti Julian Draxler

By Wieta Rachmatia - Rabu, 6 Januari 2016 | 20:33 WIB
Younes Belhanda, saat membela Dynamo Kyiv dalam laga Liga Europa melawan Fiorentina pada 23 April 2015.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Younes Belhanda, saat membela Dynamo Kyiv dalam laga Liga Europa melawan Fiorentina pada 23 April 2015.

Perburuan Schalke untuk mendapatkan pengganti Julian Draxler telah berakhir. Pekan ini, Schalke dikabarkan merekrut gelandang milik Dynamo Kyiv, Younes Belhanda.

Menurut Bild, Belhanda bergabung dengan Schalke dengan status sebagai pemain pinjaman. Pesepak bola berkewarganegaraan Maroko ini akan merumput di Veltins Arena selama 6 bulan ke depan hingga akhir musim 2015-2016.

Belhanda sesungguhnya bukan pilihan utama Schalke. Sebelumnya, klub berjulukan The Royal Blues itu membidik pemain Corinthians, Renato Augusto.

Namun, niat untuk mendatangkan Augusto dibatalkan karena sang pemain menuntut gaji yang terlalu tinggi, yaitu 8 juta euro atau Rp 119,6 miliar per tahun. Sebagai gantinya, Schalke memilih untuk meminjam Belhanda dari Dynamo Kyiv dengan bayaran sekitar satu juta euro (14,9 miliar rupiah).

Saat ini, Belhanda sudah berada di Orlando, Amerika Serikat, yang menjadi tempat latihan Schalke selama musim dingin. Ia akan segera menandatangani kontrak dengan Schalke setelah menjalani tes medis.

"Tidak mudah untuk mendapatkan pemain pada musim dingin. Namun, dengan kehadiran Younes, kami berhasil mendapatkan pesepak bola yang dinamis dan memiliki kecepatan, sekaligus punya rasio gol serta assist mengesankan, ujar pelatih Schalke, Andre Breitenreiter.

"Kami sangat menantikan untuk melihat aksinya. Semoga dia bisa membuktikan kualitasnya di hadapan kami," kata Breitenreiter.

Belhanda yang lahir di Avignon, Prancis, memulai karier bersama klub Ligue 1, Montpellier, pada 2009 hingga 2013. Setelah itu, ia hijrah ke Dynamo Kyiv dan hingga kini telah menyumbangkan 8 gol dalam 56 penampilan di Liga Ukraina.

Schalke berharap Belhanda bisa mengambil alih peran Draxler yang bergabung dengan Wolfsburg pada 31 Agustus 2015.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X