Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Mitra Kukar Siap Ubah Intimidasi Aremania Jadi Motivasi

By Suci Rahayu - Selasa, 12 Januari 2016 | 19:59 WIB
Shahar Ginajar, sudah menggagalkan tiga kali eksekusi penalti.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Shahar Ginajar, sudah menggagalkan tiga kali eksekusi penalti.

Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, tidak hanya mempersiapkan diri secara teknis jelang laga melawan Arema Cronus pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016).

Shahar juga harus menyiapkan mental yang tangguh karena akan bermain di bawah intimidasi suporter tim tuan rumah, Aremania.

Arema juga dipastikan akan bermain habis-habisan karena pada laga pertama di Tenggarong, mereka kalah 1-2.

"Pada leg kedua, bisa jadi kami akan bermain di bawah tekanan karena bermain di kandang lawan. Kita tahu Aremania jumlahnya banyak. Tetapi, itu sepertinya malah akan menjadi motivasi saya," kata kiper kelahiran Purwakarta 4 November 1990 tersebut.

Shahar memiliki cara tersendiri untuk menghadapi situasi tersebut, yakni dengan lebih berkonsentrasi ke pertandingan.

"Antisipasinya adalah yang penting kita konsentrasi di pertandingan," ujar kiper yang pernah memperkuat Persib Bandung ini.

Bermain di bawah tekanan suporter tentu bukan hal baru bagi Shahar. Pada babak 8 besar, ia dan rekan-rekannya menang 3-1 atas PS TNI yang didukung ribuan suporter setianya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X