Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramires Segera Gabung ke Klub Liga Super China?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Januari 2016 | 04:24 WIB
Ekspresi Ramires dos Santos Naschimento saat membela Chelsea menghadapi New York Red Bulls dalam laga pramusim 2015-2016 di Red Bull arena, New Jersey, Amerika Serikat, pada 22 Juli 2015.
ELSA/GETTY IMAGES
Ekspresi Ramires dos Santos Naschimento saat membela Chelsea menghadapi New York Red Bulls dalam laga pramusim 2015-2016 di Red Bull arena, New Jersey, Amerika Serikat, pada 22 Juli 2015.

Gelandang Chelsea, Ramires dos Santos Naschimento, dikabarkan akan segera menerima tawaran bergabung dari klub Liga China, Jiangsu Suning. Kabar ini muncul ini setelah Chelsea disebut menyetujui tawaran besar dari Negeri Tirai Bambu itu.

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, Ramires bakal segera hengkang ke luar Eropa meski baru berusia 28 tahun. Hal ini tidak lazim, karena biasanya dilakukan oleh para pemain papan atas jelang akhir karier sepak bolanya.

Selain itu, transfer ini semakin janggal karena Ramires baru saja memperbarui kontrak dengan durasi selama empat musim bersama Chelsea pada Oktober 2015.

Chelsea dikabarkan menerima tawaran dari Jiangsu sebesar 25 juta pound atau Rp 494 miliar. Ramires pun dijanjikan akan mendapat gaji besar jika mau bermain di China.

Langkah ini dipercaya akan ambil oleh Ramires karena posisinya di tim utama Chelsea semakin tidak menentu. Pemain asal Brasil itu gagal mempertahankan posisi sebagai pilihan utama sejak musim 2014-2015.

Di Premier League musim lalu, Ramires hanya tampil 11 kali sebagai pilihan utama dari 23 laga yang dilakoni. Sedangkan hingga pekan ke-23 pada musim ini, mantan pemain Cruzeiro dan Benfica itu baru tampil tujuh kali sebagai pilihan utama dari 12 laga.

Bahkan hingga akhir Januari 2016, Ramires belum pernah sekali pun dipercaya Manajer Guus Hiddink tampil di Premier League. Terakhir kali ia tampil saat menahan imbang Manchester United di Old Trafford pada 28 Desember 2015.

Selain Ramires, Jiangsu juga mengincar beberapa pemain dari klub besar Eropa, salah satunya adalah gelandang Inter Milan asal Kolombia, Freddy Guarin.

[video]http://video.kompas.com/e/4719893654001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X