Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Cedera, Alexis Sanchez Ngotot Membela Arsenal

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Januari 2016 | 14:49 WIB
Alexis Sanchez, tak mencetak gol dalam empat penampilan terakhir di Premier League 2015-16.
DEAN MOUHTARROPOULOS/GETTY IMAGES
Alexis Sanchez, tak mencetak gol dalam empat penampilan terakhir di Premier League 2015-16.

Meski masih dibekap cedera, Alexis Sanchez ngotot ingin tampil membela Arsenal. Hal tersebut diungkapkan sang pelatih, Arsene Wenger.

Sudah hampir dua bulan The Gunners tampil tanpa Sanchez. Penyerang asal Cile itu absen sejak mendapat cedera otot paha dalam laga kontra Norwich City pada 29 November 2015.

Sanchez pun dipastikan tidak tampil di kandang Liverpool pada matchday ke-21 Premier League 2015-2016, Rabu (13/1/2016).

Di tengah lilitan cedera, keinginan sang pemain untuk merumput tak terbendung.

"Apabila kalian mendengarkan Alex, dia selalu ingin bermain," tutur Wenger seperti dikutip laman resmi klub.

"Kami mencoba untuk hati-hati. Dengan cedera otot yang dialami Alex, kalian tidak akan pernah tahu seberapa besar risiko yang akan timbul bila memainkan dia," kata Wenger lagi.

Lalu, kapan Sanchez akan kembali beraksi? Menurut Wenger, mantan pilar Udinese dan FC Barcelona akan comeback saat matchday ke-22 kontra Stoke, 17 Januari 2016.

"Laga melawan Liverpool terlalu cepat bagi Alex. Akan tetapi, mungkin dia akan kembali ketika menghadapi Stoke," ucap Wenger.

Selain Sanchez, ada lima pemain Arsenal yang saat ini berada dalam ruang perawatan. Mereka adalah Santi Cazorla, Francis Coquelin, Jack Wilshere, Danny Welbeck, dan Tomas Rosicky.

[video]http://video.kompas.com/e/4690694017001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X