Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panglima TNI Pastikan Final PJS Berlangsung Aman

By Persiana Galih - Rabu, 20 Januari 2016 | 21:43 WIB
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net
Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

JAKARTA, JUARA.net – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, memastikan babak final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016) berlangsung aman. Pasalnya, selain diamankan oleh aparat TNI, ia pun telah berkoordinasi dengan kepolisian.

 “Soal pengamanan tentunya Kepolisan RI akan mengerahkan semaksimal mungkin. Wakil ketua panitia Piala Jenderal Sudirman sebenarnya adalah Asisten Operasi Kapolri. Jadi tak ada masalah,” tutur Gatot, usai menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Meski demikian ia belum dapat menyebutkan jumlah pasti aparat TNI yang akan diturunkan.

“Kami masih akan koordinasi lagi soal jumlah,” katanya.

Selanjutnya, ia pun segera berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo untuk mengundang sekaligus meminta masukan presiden.

Rencananya, presiden akan hadir sekaligus ikut menyerahkan piala pada jawara Piala Jenderal Sudirman.

Sementara itu, CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengatakan untuk partai final, panitia telah belajar dari pengamanan di empat kota saat menjalani babak semifinal.

"Saat ini kami sudah pastikan bahwa semua berlangsung aman. Hal pasti, aparat yang diturunkan tidak sebanyak saat final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC," ujar Hasani.

 Final Piala Jenderal Sudirman mempertemukan Semen Padang FC dan Mitra Kukar. Sehingga, SUGBK pada Minggu ini akan kedatangan kedua suporter dari tim tersebut.

 Selain kedatangan suporter, pada hari sama, SUGBK pun akan kedatangan masa Slankers (Fan Slank).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X