Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donnarumma Ditakdirkan Menjadi Kiper Hebat

By Septian Tambunan - Selasa, 5 Januari 2016 | 15:14 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 Oktober 2015.

Kiper legendaris Italia, Dino Zoff (73), meyakini bahwa pemain belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma (16), ditakdirkan untuk menjadi kiper hebat. Apalagi, dia telah mampu menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Rossoneri dalam usia belia.

Donnarumma menjadi fenomena di Serie A musim ini. Dia menjadi debutan termuda AC Milan dan bisa menggeser kiper berpengalaman macam Diego Lopez ke bangku cadangan. 

"Donnarumma memiliki kualitas bagus sehingga mampu bermain di Serie A pada usia 16 tahun," ujar Zoff kepada RadioUno seperti dikutip Football Italia, Senin (4/1/2016).

"Dia tampaknya ditakdirkan untuk menjadi kiper hebat dan itu semua tergantung sepenuhnya kepada dirinya sendiri," ucap kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 1982 itu. 

Sejumlah pengamat menyebutkan bahwa Donnarumma akan bisa menjadi pengganti Gianluigi Buffon di tim nasional Italia. Apalagi, ada kesamaan antara dia dengan kiper Juventus itu, sama-sama memulai karier dalam usia belia. 

[video]http://video.kompas.com/e/4669256435001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia, RadioUno


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X