Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Klausul 'Anti-Barcelona' di Kontrak Oezil

By Ade Jayadireja - Senin, 25 Januari 2016 | 22:52 WIB
Mesut Oezil saat membela Arsenal menghadapi Norwich City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Carrow Road, Norwich, Inggris, pada 29 November 2015.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Mesut Oezil saat membela Arsenal menghadapi Norwich City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Carrow Road, Norwich, Inggris, pada 29 November 2015.

Football Leaks kembali membuka rahasia kontrak pesepak bola ke publik. Setelah Gareth Bale, kali ini giliran kontrak gelandang Arsenal, Mesut Oezil, yang dibongkar.

Terungkap fakta bahwa Real Madrid mencantumkan sebuah klausul saat menjual Oezil ke Arsenal pada musim panas 2013. Di kontrak tertulis bahwa Los Blancos punya hak untuk menjegal langkah sang pemain ke klub Spanyol, termasuk FC Barcelona.

Apabila Oezil mendapat tawaran dari klub Spanyol, Madrid harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang sama seperti yang disodorkan klub penawar. Dengan demikian, otomatis Oezil akan kembali menjadi milik El Real.

Di dokumen kontrak tersebut juga disebutkan bahwa Oezil berhak menerima 1 juta euro (Rp 15 miliar) per musim bila membantu The Gunners lolos Liga Champions.

Baca juga: Kebiasaan Oezil Terkait dengan Tali Sepatu

Mesut Oezil mendarat di Arsenal dengan banderol 42,4 juta pound. Nominal tersebut menjadikan Oezil sebagai pemain Jerman termahal.

Tim Meriam London tak sia-sia membeli Oezil dengan harga mahal. Sejauh ini, sang pemain berkontribusi memberikan dua gelar Piala FA. Arsenal pun selalu lolos ke LC sejak kedatangan gelandang asal Jerman itu.

Tiga tahun merumput di Stadion Emirates, Oezil sudah melepaskan 30 assist. Ia lantas berdiri di peringkat ke-8 daftar pemberi assist terbanyak dalam sejarah klub asal London tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4719885099001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X