Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maverick Vinales Sebut Marquez sebagai Panutan

By Selasa, 5 Januari 2016 | 10:31 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar dari Spanyol, Maverick Vinales, minum saat menunggu di garasi pada hari pertama uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Suzuki Ecstar dari Spanyol, Maverick Vinales, minum saat menunggu di garasi pada hari pertama uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015.

Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai panutan terbaik jika ingin menjadi rider hebat.

"Bagi saya, pebalap terbaik untuk dicontoh adalah Marc," kata pebalap Suzuki Ecstar tersebut yang diberitakan Crash.net.

"Kami memiliki gaya balap yang sangat mirip, dan setiap dia berada di depan saya, semua berjalan dengan baik," aku Vinales.

Pebalap 20 tahun ini menyebut Marquez sebagai master dalam melakukan putaran tercepat, mengerem, maupun menyalip.

"Untuk sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia, saya akan mencontoh pemilik nomor 34, pebalap legendaris, Kevin Schantz," kata Vinales.

Dia juga menyebut rekan satu timnya, Aleix Espargaro, sebagai mentor yang bagus. "Dia punya motor yangs ama dengan saya, jadi power-nya juga sama."

Vinales menutup musim 2015 sebagai Rookie of The Year. Dia berada di peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 97 poin, hanya tertinggal delapan angka dari Espargaro.

Sepanjang 2015, Vinales dan Suzuki mencatat prestasi terbaik pada GP Catalunya. Dia berhasil mengunci posisi start kedua setelah hanya kalah cepat dari Espargaro pada sesi kualifikasi.

Saat balapan, dia berhasil finis di urutan keenam, yang merupakan hasil terbaiknya di MotoGP. Vinales berhasil mengulang finis di urutan ke-6 pada GP Australia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X