Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Abramovich Hanya Memecat Pelatih yang Dicintai'

By Septian Tambunan - Rabu, 20 Januari 2016 | 14:15 WIB
Andre Villas-Boas kala menjadi pelatih FC Porto mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan final Liga Europa kontra SC Braga di Dublin Arena, Dublin, Irlandia, 18 Mei 2011.
JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES
Andre Villas-Boas kala menjadi pelatih FC Porto mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan final Liga Europa kontra SC Braga di Dublin Arena, Dublin, Irlandia, 18 Mei 2011.

Mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (38 tahun), mengungkapkan bahwa pemilik The Blues, Roman Abramovich (49), hanya memecat pelatih yang dicintai dan sukses. Korban teranyarnya adalah Jose Mourinho (52).

Mourinho dipecat untuk kali kedua oleh Chelsea pada Desember 2015 setelah menjalani awal musim yang buruk, meskipun telah berhasil mempersembahkan trofi Premier League pada musim 2014-2015.

Villas-Boas dipecat oleh Abramovich pada 2012 setelah gagal mengulang prestasi gemilang kala dia membawa Porto merebut treble winners (Liga Portugal, Taca de Portugal, Liga Europa) pada musim 2010-2011.

"Pada dasarnya Abramovich telah memecat setiap pelatih yang dia miliki," kata Villas-Boas kepada Bein Sports seperti dilansir Sky Sports, Selasa (19/1/2016).

"Cukup luar biasa melihat pemecatan itu diterapkan untuk semua orang," ucapnya lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4708417769001_ackom_pballball[/video]

Namun, eks juru taktik Tottenham Hotspur tersebut meyakini bahwa hanya juru taktik terbaik yang didepak dari kursi pelatih di Stamford Bridge.

"Pemecatan mungkin diterapkan hanya kepada pelatih tercinta dan paling sukses," ujar pria yang sempat meraih dua kali Premier League Manajer of the Month (Desember 2012 dan Februari 2013) saat menukangi The Lilywhites itu.

"Kriteria yang sama Abramovich terapkan untuk saya, Rafa Benitez, dan semua pelatih lain, ternasuk Carlo Ancelotti, serta Jose," tuturnya.

Kini, Villas-Boas masih bertugas menangani Zenit Saint Petersburg. Dia sukses mengantarkan klub Rusia itu merengkuh titel Russian Premier League (2014-2015) dan Russian Super Cup (2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4710669816001_ackom_pballball[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X