Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Tidak Berminat Ikuti Kualifikasi Piala Thomas

By Rabu, 13 Januari 2016 | 15:15 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil dalam acara Yonex Legend Visions di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Senin (17/8/2015).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil dalam acara Yonex Legend Visions di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengakui bahwa dirinya tidak berminat untuk mengikuti kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India pada 15-21 Februari mendatang.

"Jika diberi pilihan, saya meminta untuk tidak diturunkan pada kualifikasi Piala Thomas. Tujuannya, supaya para pemain tidak bergantung kepada saya pada kejuaraan beregu. Sudah saatnya pemain muda tampil," kata Lee seperti diberitakan Utusan Online, Rabu (13/1/2016).

Menurut Lee, pemain muda Malaysia sudah waktunya mendapat tanggung jawab pada turnamen besar. Lee saat ini memilih berkonsentrasi untuk menjaga kondisi fisiknya menjelang Olimpiade Rio 2016.

"Tetapi, keputusan bukan di tangan saya. Semua tergantung Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk menentukan apa yang terbaik," ucap Lee seusai berlatih di Stadium Juara, Bukit Kiara.

Jika Lee tidak tampil pada kualifikasi Piala Thomas, Malaysia diperkirakan akan mengalami kesulitan menuju putaran final Piala Thomas Uber di Khunsan, China pada 15-22 Mei.

Fakta menunjukkan bahwa skuat Piala Thomas Malaysia saat ini tidak sekuat skuat pada 2014. Tahun ini, Malaysia belum memiliki pemain nasional level atas dunia selain Lee.

"Saya saat ini fokus mempersiapkan diri untuk tampil di All England, dan Swiss Terbuka," tutur pebulu tangkis 33 tahun itu.

Pelatih Lee, Hendrawan, mengiyakan bahwa anak didiknya belum tentu tampil pada kualifikasi Piala Thomas.

"Saya tahu, banyak yang menginginkan Chong Wei tampil pada kualifikasi Piala Thomas. Tetapi, kami perlu melihat keadaan fisiknya yang sudah tidak muda lagi. Jika dia cedera, butuh waktu lama untuk pemulihan," ucap Hendrawan.

"Saya tidak mempermasalahkan jika Chong Wei ingin tampil di Hyderabad. Setelah turnamen Malaysia Masters pekan depan, kami akan membuat penilaian," tutur Hendrawan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Utusan Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X