Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Kehilangan Rp 151 Miliar apabila Martial Masuk Nominasi Ballon d'Or

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 Januari 2016 | 01:08 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial, meratapi kegagalannya mengonversi peluang saat melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Stadion old Trafford, 2 Januari 2016.
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester United, Anthony Martial, meratapi kegagalannya mengonversi peluang saat melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Stadion old Trafford, 2 Januari 2016.

Dokumen transfer Anthony Martial dari AS Monaco ke Manchester United telah bocor ke publik. Salah satu pasal mewajibkan United membayar 10 juta euro (sekitar Rp 151 miliar) apabila sang pemain menembus nominasi Ballon d'Or.

Situs Football Leaks menjadi pihak pertama yang mengungkapkan dokumen sembilan halaman tersebut. Turut tertera tanda tangan Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev dan CEO United Ed Woodward.

Sebagai kompensasi transfer, United wajib mentransfer uang senilai 50 juta euro ke rekening bank Compagnie Monegasque de Bangue. Total 20 juta euro dibayar dalam tiga hari kerja setelah 1 September 2015, sedangkan sisanya pada 1 Juli 2016.

Nilai transfer 50 juta euro sesuai dengan apa yang tercantum di profil Martial di Transfermarkt.

[video]http://video.kompas.com/e/4709302970001_ackom_pballball[/video]

Mahar yang dibayarkan United bisa bertambah 30 juta euro, tergantung prestasi striker berkebangsaan Prancis tersebut. Ada tiga pasal yang menjelaskan hal ini.

Pertama, United wajib memberikan 10 juta euro kepada Monaco setelah Martial mencetak 25 gol pada partai resmi. Begitu pula jika Martial sudah melakoni 25 partai bersama tim nasional senior.

Sisa 10 juta euro lagi akan diterima Monaco andai Martial menembus daftar nominasi Ballon d'Or. Dengan catatan, United tak memiliki kewajiban membayar biaya tambahan jika sang pemain meraih kesuksesan untuk kali kedua.

Kedua belah pihak menyepakati tenggat 30 hari untuk pembayaran biaya tambahan untuk prestasi Martial.

[video]http://video.kompas.com/e/4710559998001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Leaks


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X