Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Terpuruk, Pantilimon Pindah ke Watford

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Januari 2016 | 00:34 WIB
Costel Pantilimon tiba di Stadium Of Light untuk melakoni pertandingan melawan Liverpool pada 30 November 2015.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Costel Pantilimon tiba di Stadium Of Light untuk melakoni pertandingan melawan Liverpool pada 30 November 2015.

Watford resmi merekrut Costel Pantilimon dengan kontrak permanen dari Sunderland, Selasa (19/1/2016).

Kiper berusia 28 tahun ini berlabuh di Vicarage Road dengan ikatan kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Namun, baik Watford maupun Sunderland tidak merilis besaran nilai transfer Pantilimon.

Baca juga: Trio MSN adalah Hal 'Terburuk' Dalam Sepak Bola

"Sunderland ingin mengucapkan terima kasih kepada Costel dan berharap yang terbaik untuk masa depannya bersama klub baru," tulis situs resmi Sunderland.

"The Hornetd senang bisa mengonfirmasi bahwa kiper Costel Pantilimon hari ini telah menuntaskan proses transfer permanen ke Vicarage Road. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun setengah bersama Watford," tulis situs resmi Watford.

Baca juga: Striker West Ham Kecelakaan, Lamborghini Seharga Rp 3,9 Miliar Jadi Korban

Pantilimon tampil reguler selama bersama Sunderland sejak musim panas 2014. Ia sudah mengemas 49 penampilan termasuk 18 penampilan musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4710667025001_ackom_pballball[/video]

Sebelum berstatus kiper The Black Cats, Pantilimon merupakan pemain Manchester City yang hanya memainkan 29 pertandingan selama tiga tahun. The Citizens merekrutnya dari klub asal Rumania, Politehnica Timisora dengan banderol sebesar 3 juta pound.

Musim ini, Sunderland mengalami kesulitan untuk bisa memetik hasil positif secara konsisten. Fakta tersebut membuat mereka kini terjerembab di zona degradasi karena baru mengemas 18 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Watford


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X