Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Kapten Ajax Mulai Tidak Bahagia di Newcastle

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 18:31 WIB
Siem De Jong saat memperkuat Newcastle United dalam pertandingan Premier League kontra Liverpool di St James Park, Newcastle, Inggris, 6 Desember 2015.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Siem De Jong saat memperkuat Newcastle United dalam pertandingan Premier League kontra Liverpool di St James Park, Newcastle, Inggris, 6 Desember 2015.

Mantan kapten Ajax Amsterdam, Siem de Jong (26), mengaku frustrasi karena jarang mendapatkan kesempatan bermain di Newcastle United.

"Ini menyebalkan, terutama karena saya membutuhkan menit bermain untuk menemukan ritme dan beradaptasi dengan atmosfer di Premier League," ujar De Jong kepada Algemeen Dagblad seperti dilansir Four Four Two, Senin (4/1/2016).

"Rasanya hampir sama seperti tahun pertama saya di Ajax. Terkadang Anda bermain, masuk sebagai pemain pengganti, atau tidak menjadi bagian dari skuat," ucapnya lagi.


Siem de Jong merayakan gol yang dia cetak untuk Ajax Amsterdam dalam pertandingan grup D Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 6 November 2012.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

De Jong menilai bahwa dia harus membuktikan diri di Liga Inggris. Namun, keadaan bagai tidak mendukung perkembangan kariernya.

[video]http://video.kompas.com/e/4684083402001_ackom_pballball[/video]

"Ada pelatih baru musim ini, tetapi bukan orang yang membeli saya. Bahkan ada juga pemain baru. Sungguh ini bukan situasi yang mudah," ujar penerima gelar Ajax Talent of the Future pada 2007 itu.

De Jong berlabuh di St James Park pada 2014 dengan mahar 6 juta pounds atau setara dengan Rp 123 miliar rupiah.

Dia sempat lama dibekap cedera paha dan paru-paru. Hal itu memaksanya absen hampir sepanjang musim lalu.

Kini De Jong masih terus berusaha mendapatkan tempat reguler di starting XI manajer Steve McClaren.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X