Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalau Ikuti Trik Spalletti, De Rossi Bebas dari Tudingan Rasialis

By Anju Christian Silaban - Senin, 25 Januari 2016 | 19:24 WIB
Striker Juventus, Mario Mandzukic, berebut bola dengan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, saat kedua tim bertanding pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (24/1/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Striker Juventus, Mario Mandzukic, berebut bola dengan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, saat kedua tim bertanding pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (24/1/2016).

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, meyakini bahwa Daniele De Rossi bisa terbebas dari tudingan rasialis saat timnya takluk di di markas Juventus pada lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2016).

De Rossi dikritik publik karena pertikaiannya dengan Mario Mandzukic ketika pertandingan berlangsung setengah jam. Dia dilaporkan memanggil Mandzukic dengan sebutan orang Gipsi.

Spalletti tak lantas menyalahkan anak asuhnya. Dia malah menyarankan De Rossi untuk menutup mulut dengan tangan apabila ingin melakukan hal serupa lagi.

"Saat kehilangan kontrol, Anda tak boleh lupa menutup mulut dengan tangan. Saya akan mengajari dia," kata Spalletti.

"Saya akan mengajari dia menutup mulut dengan tangan. Para pemain lain juga akan mendapat pelajaran serupa sehingga Anda tak bisa membaca gerakan bibir," tutur dia.

Bukan tanpa alasan Spalletti membela aksi De Rossi. Mandzukic dianggap melontarkan provokasi terlebih dahulu.

"Mandzukic melakukan itu kepada semua pemain selama sepuluh menit. De Rossi hanya membalas apa yang dikatakan lawan," ujar Spalletti.

Roma mengalami kekalahan 0-1 dalam pertandingan ini. Gol tunggal Juventus dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-77.

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X