Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Cole Kini Berstatus Bebas Transfer

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 Januari 2016 | 00:22 WIB
Ashley Cole menjalani sesi latihan AS Roma menjelang partai antara AS Roma dan Manchester City pada ajang Liga Champions di Stadion Olimpico, 9 Desember 2014.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Ashley Cole menjalani sesi latihan AS Roma menjelang partai antara AS Roma dan Manchester City pada ajang Liga Champions di Stadion Olimpico, 9 Desember 2014.

Ashley Cole berstatus bebas transfer terhitung Selasa (19/12/016). Dia telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk memutus kontraknya.

Menurut Transfermarkt, kedua belah pihak masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2016. Ada pula opsi pembaruan untuk durasi satu tahun.

Kegagalan Cole menembus tim inti melatari keputusan ini. Dia tak dilibatkan dalam tim sejak masa pramusim. Pemain berusia 35 tahun ini juga tidak masuk rencana Luciano Spalletti selaku pelatih anyar.

Melalui pernyataan di situs resmi klub, Roma mengumumkan kepergian Cole.

"Klub ingin berterima kasih kepada Cole atas komitmennya selama bersama Roma dan berharap yang terbaik untuk kariernya pada masa depan," bunyi pernyataan Roma.

Dilaporkan Sky Italia, Cole tak lantas menganggur setelah hengkang dari Roma. Dia diyakini telah mencapai kesepakatan dengan kontestan Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy.

Apabila kabar tersebut terealisasi, Cole akan bergabung dengan rekan setimnya ketika membela tim nasional Inggris, Steven Gerrard. Nama terakhir pindah dari Liverpool pada musim panas 2015.

[video]http://video.kompas.com/e/4709034633001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X