Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Gagal Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Newcastle

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 Januari 2016 | 04:51 WIB
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah sukses menjebol gawang Newcastle United di Stadion St James Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.
AFP
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah sukses menjebol gawang Newcastle United di Stadion St James Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.

Manchester United hanya mampu bermain imbang 3-3 saat bertandang ke markas Newcastle United, pada laga lanjutan Premier League di Stadion St James Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.

Dengan hasil ini, Manchester United masih menduduki peringkat keenam Premier League dengan perolehan 34 poin dari 21 laga.

Tiga gol Newcastle diciptakan oleh Georginio Wijnaldum (42'), Aleksandar Mitrovic (67'-p), Paul Dummett (90'). Sedangkan gol Manchester United dicetak oleh Wayne Rooney (9'-p, 79') dan Jesse Lingard (38').

Meskipun tampil di kandang lawan, Manchester United tampil cukup mendominasi. Mereka menguasai laga hingga 55 persen berbanding 45 persen milik Newcastle.

Adapun dari segi tembakan, keduanya tak jauh berbeda. Manchester United melepaskan empat tendangan ke arah gawang dari 12 usaha.

Sementara itu, The Magpies tercatat melakukan tendangan tepat sasaran sebanyak enam kali dari 14 percobaan.

Rooney menjadi pembuka skor pada laga ini. Penyerang berusia 30 tahun itu mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-9.

Penalti diberikan oleh wasit lantaran bek Newcastle, Chancel Mbemba, melakukan handsball saat berduel dengan Marouane Fellaini di kotak terlarang.

Setan Merah kembali menambah keunggulan pada menit ke-38, melalui gol Jesse Lingard. Kerja sama apik dengan Rooney mampu dituntaskan dengan baik oleh Lingard.

Lingard menceploskan bola melalui sela kaki penjaga gawang Newcastle, Robert Elliot. Manchester United pun unggul 2-0.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X