Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi: Saya Siap Kembali

By Septian Tambunan - Rabu, 13 Januari 2016 | 07:04 WIB
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.

Pelatih sarat prestasi asal Italia, Marcello Lippi (67), mengungkapkan bahwa dia siap kembali menukangi tim baru. Pria yang membawa Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 itu merindukan rumput hijau.

Allenatore kelahiran Viareggio, Italia, tersebut sempat menyatakan untuk pensiun seusai mengakhiri karier kepelatihannya bersama klub China, Guangzhou Evergrande, pada 2014.

Namun, seiring berjalannya waktu, Lippi pun ingin kembali membesut sebuah tim.

"Di China saya sempat mengatakan tidak akan melatih lagi. Namun, setelah berbulan-bulan di rumah, saya menyadari bahwa saya merindukan lapangan. Keinginan itu masih ada," kata Lippi kepada Sampdoria TV seperti dikutip Football Italia, Selasa (12/1/2016).

"Jika proposal dari klub yang saya suka tiba, saya akan siap untuk kembali melatih," tutur mantan arsitek Juventus itu.

Baca juga: 4 Pelatih yang Bisa Pengaruhi Hasil Akhir

Lippi santer dikaitkan untuk menukangi AC Milan lantaran performa Rossoneri di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic sedang menurun.

Sebelumnya, pemegang rekor pelatih yang pertama kali mampu merengkuh titel Liga Champions dan Piala Dunia, itu pernah membesut saingan Milan, Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, Lippi meraih sederet gelar bergengsi, termasuk trofi Si Kuping Besar saat merajai Eropa pada 1996.

[video]http://video.kompas.com/e/4697710179001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X