Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ultah Pahit Yu Hyun-koo

By Yosrizal - Senin, 25 Januari 2016 | 20:59 WIB
Gelandang Semen Padang, Yoo Hyun-koo, dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Jumat (20/11/2015).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Gelandang Semen Padang, Yoo Hyun-koo, dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Jumat (20/11/2015).

JAKARTA.Juara.net. Perayaan hari ulang tahun (HUT) adalah sesuatu yang membahagiakan semua orang. Selain mendapatkan perhatian dari kerabat dan keluarga, biasanya yang berulang tahun menerima hadiah atau kado yang istimewa.

Tetapi, tidak demikian dengan Yu Hyun-koo, gelandang bertahan tim Semen Padang FC asal Korea Selatan.

Pada hari lahirnya yang ke-33 pada 24 Januari 2016, Yu Hyun-koo justru mendapatkan kado pahit. Bahkan, diakui sebagai ulang tahun paling kelabu sepanjang hidup pesepak bola yang sejak 2010 menjadi bagian penting skuat Kabau Sirah.

Ada apa gerangan? Yu Hyun-koo turun membela timnya pada laga final Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar saat berulang tahun ke -33.

Minggu, 24 Januari 2016, Semen Padang kalah dari Mitra Kukar.

Kekalahan itu terasa semakin menyakitkan bagi mantan pemain klub Super Reds itu karena ia diusir keluar lapangan oleh wasit Toriq Alkatiri.

Hyun-koo menerima kartu kuning kedua dalam laga puncak tersebut. Bermain dengan 10 pemain, Tim Kabau Sirah menyerah kalah.

"Benar, mungkin inilah ulang tahun saya yang paling buruk. Saya berharap akan mendapatkan kado istimewa berupa gelar juara, ternyata wasit merenggut semuanya. Saya tak bisa bermain sampai selesai, dan tim kami kalah menyakitkan," kata pemain yang sejak kedatangannya ke Indonesia tetap setia membela Semen Padang.

Meski demikian, Hyun-koo tetap bersyukur karena SP hanya menelan kekalahan di final sejak babak penyisihan turnamen. Rekan-rekannya, pelatih, dan manajemen Semen Padang tetap memberikan suport dan ucapan selamat kepada Yu Hyun-koo.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X