Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kas Hartadi Sebut Wajar Semen Padang Keluhkan Wasit

By Persiana Galih - Senin, 11 Januari 2016 | 03:30 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.net
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, di penginapan tim selama menjalani babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

SAMARINDA, JUARA.net – Keluhan pelatih Semen  Padang, Nilmaizar, soal kepemimpinan wasit dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman ditanggapi pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, dengan santai.

Menurut dia, wasit Toriq Al Katiri memimpin pertandingan dengan baik. Setiap keputusan wasit, kata Kas, diberikan dengan adil.

“Wasit saya pikir (bekerja) normal saja. Keputusannya yang terjadi di lapangan pun normal,” kata Kas, saat jumpa pers pasca-pertandingan, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016).

Misalnya, lanjut Kas, penalti yang diberikan wasit akibat jatuhnya Herman Dzumafo di dalam kotak penalti Semen Padang.

“Dzumafo diapit dan dilanggar dua pemain. Itu wajar dan normal,” tutur dia.

Dia menambahkan, keluhan yang dilontarkan skuat Semen Padang selama dan sesudah pertandingan merupakan ekspresi normal sebagai tim yang kalah.

“Di Indonesia memang seperti itu. Wajar, karena Semen Padang kalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Nil Maizar blak-blakkan soal rasa kecewanya terhadap wasit. Pemberian penalti dan kartu merah Vendry Mofu menjadi sorotan dia. 

Dalam jumpa pers itu, Nil pun menyiratkan bahwa skuatnya akan main habis-habisan di leg kedua di kandang mereka, Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (16/1/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X