Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Yakin sebagai Bek Tengah Messi Bisa Jadi Penentu

By Septian Tambunan - Rabu, 13 Januari 2016 | 06:22 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi (kanan), memegang trofi Ballon d'Or didampingi oleh pesepak bola terbaik wanita, Carli Lloyd, dalam FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Ikon Barcelona, Lionel Messi (kanan), memegang trofi Ballon d'Or didampingi oleh pesepak bola terbaik wanita, Carli Lloyd, dalam FIFA Ballon d'Or Gala 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique (45), menilai bahwa Lionel Messi (28) bisa dimainkan sebagai bek tengah. Bahkan sang pelatih meyakini La Pulga tetap akan menjadi penentu walau bermain dari lini belakang.

Messi baru saja dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2015 pada Senin (11/1/2016). Hal ini yang membuat Enrique optimistis pilarnya tersebut bisa bermain di posisi mana saja.

Seperti dilansir Daily Mail, pelatih terbaik 2015 itu mengatakan, "Saya sangat senang Messi diakui sebagai pemain terhebat sepanjang masa."

"Dimana pun posisinya, dia akan memberi nilai untuk tim, baik sebagai pencetak gol maupun penyumbang assist. Jika Anda memainkannya sebagai seorang gelandang atau bek tengah, Messi masih akan menjadi penentu," ucapnya lagi.

Enrique pun beranggapan dalam skuat Blaugrana saat ini masih ada yang pantas berada di panggung penghargaan Ballon d'Or. Kendati demikian, dia memberi arahan kepada anak asuhnya tentang lebih pentingnya gelar untuk klub daripada diri sendiri.

Baca juga: 'Messi adalah Keajaiban dari Tuhan'

"Saya pikir ada pemain lain di skuat saya yang pantas berada di sana (panggung Ballon d'Or). Jadi, saya senang para pemain ini memiliki sebuah masa depan yang cerah di hadapan mereka," ujar mantan arsitek AS Roma itu.

"Ini semua tentang memenangi gelar sebagai suatu klub dan pemain tahu ini lebih penting daripada penghargaan individu," tutur pria kelahiran Gijon, Spanyol, itu.

Enrique, yang terpilih sebagai pelatih terbaik 2015 di acara yang sama dengan Messi, menyampaikan rasa terima kasihnya, meskipun dia tidak menghadiri upacara penyerahan titel di Zurich, Swiss, tersebut.

"Ini suatu kehormatan yang datang sebagai hadiah dari semua pemain dan staf atas kinerja tahun lalu. Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang memilih," kata juru taktik dengan sumbangsih 3 trofi dalam musim perdana menukangi Barca itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X