Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Mobil Rio Haryanto Lewati Tes Tabrakan

By Senin, 18 Januari 2016 | 09:59 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengemudikan mobil Formula 1 milik manor pada tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).
RIO HARYANTO MEDIA
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengemudikan mobil Formula 1 milik manor pada tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).

gadang akan dikendarai pebalap Indonesia, Rio Haryanto, pada musim balap Formula 1 musim 2016 telah melewati tes tabrakan.

Tes tersebut merupakan serangkaian ujian yang harus dilalui tim-tim Formula 1 pada masa pramusim.

“Jumat (15/1/2016), kami telah menyelesaikan tes terakhir tabrakan. Dengan demikian, saat ini kami telah memiliki sasis (kerangka internal mobil) yang telah disahkan. Tes berikut akan dilakukan di Barcelona (22/2/2016),” kata Manor melalui akun Twitter resmi seperti dilansir Autosport.

Hal ini merupakan kemajuan signifikan yang dialami oleh tim yang bermarkas di Banbury, Oxfordshire, Inggris itu.

Musim lalu, Manor gagal melalui tes serupa berkaitan dengan masalah administrasi, di mana Manor sempat dinyatakan bangkrut semusim sebelumnya.

Di balapan musim 2015, Manor terpaksa menggunakan spesifikasi mobil versi tahun 2014, dan akhirnya mengakhiri musim sebagai juru kunci di klasemen konstruktor.

Musim ini, Manor akan menggunakan mesin Mercedes dan bekerjasama dengan para teknisi Williams.

Pada Jumat (15/1/2016), Manor juga telah mengumumkan bahwa mantan ahli aerodinamika Ferrari, Nikolas Tombazis, akan bergabung dengan Manor.

Tombaziz merupakan salah satu aktor dibalik keperkasaan Ferrari era Michael Schumacher pada musim 1998-2003. Ia juga pernah bekerja sebagai kepala ahi aerodinamin di McLaren musim 2004 dan 2005.

“Tim ini memiliki rencana yang impresif dan telah berinvestasi dengan benar untuk memiliki mobil yang ambisius di trek. Saya sangat senang untuk menjadi bagian dari tim ini,” kata Tombaziz.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X