Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Kritik Kartu Merah Kiper Bilbao

By Nugyasa Laksamana - Senin, 18 Januari 2016 | 08:26 WIB
Penjaga gawang Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz (belakang), menjatuhkan penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada laga Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016).
LLUIS GENE/AFP
Penjaga gawang Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz (belakang), menjatuhkan penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada laga Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016).

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengkritik keputusan wasit yang mengusir kiper Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.

Pada partai tersebut, Barcelona menang telak 6-0 atas Bilbao. Keenam gol Barcelona dibukukan oleh Lionel Messi (7'), Neymar (31'), Luis Suarez (47', 69', 82'), dan Ivan Rakitic (62').

Kemenangan telak El Barca juga tak terlepas dari kartu merah yang diterima Iraizoz, saat laga baru berjalan empat menit.

Iraizoz diusir wasit Antonio Mateu karena melanggar Luis Suarez di kotak terlarang, dan berujung pada hadiah penalti yang diterima oleh Barcelona.

Akan tetapi, bukannya merasa senang, Enrique justru merasa tak sepakat dengan keputusan itu. Enrique menilai bahwa pengusiran Iraizoz adalah hal yang berlebihan.

"Mendapatkan hukuman penalti saja sudah berat. Memang ada aturan yang harus diterapkan, tetapi saya menilai mengusir kiper adalah hukuman yang berlebihan," ujar Enrique seusai laga.

Pada Rabu (20/1/2016), Barcelona akan kembali berhadapan dengan Athletic Bilbao, pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames.

Enrique pun yakin, Bilbao akan menunjukkan kekuatan yang berbeda. "Saya tak pernah menjalani laga yang mudah saat melawan Bilbao di San Mames. Melawan 10 pemain Bilbao saja sudah sulit, bayangkan jika 11 pemain," ucapnya.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan perolehan 45 poin. Mereka terpaut dua poin dengan Atletico Madrid di urutan pertama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X