Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empati Para Pemain Real Madrid kepada Zidane

By Septian Tambunan - Senin, 18 Januari 2016 | 06:48 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dia cetak untuk Real Madrid dalam pertandingan La Liga kontra Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 17 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dia cetak untuk Real Madrid dalam pertandingan La Liga kontra Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 17 Januari 2016.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (30), membuat pengakuan seusai timnya mencukur Sporting Gijon 5-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (17/1/2016). Dia mengungkapkan miliki empati lebih pada pelatih Zinedine Zidane (43).

"Zidane telah memberikan motivasi tim ke arah yang benar. Saya benar-benar merasa bahwa pemain memiliki empati dengan beberapa pelatih," kata Ronaldo seperti dilansir AS.

Kapten tim nasional Portugal tersebut pun membandingkan Zidane dengan arsitek terdahulu Los Blancos, Rafael Benitez.

"Saya tidak pernah punya opini buruk tentang Rafa dan dia selalu melakukan yang terbaik untuk Madrid. Dia hanya memiliki cara berbeda dengan Zizou dalam melihat sesuatu," ujar CR7.

"Jujur, dan jangan tanya kenapa, tetapi para pemain merasa lebih empati kepada Zizou," tuturnya.

Pemain terbaik Liga Spanyol musim 2013-2014 tersebut menerangkan bahwa sosok Zidane mirip dengan eks juru taktik El Real, Carlo Ancelotti.

"Sesi latihan mereka sangat mirip. Zizou adalah sosok yang tenang, pekerja serius, dan menyenangkan saat bersamanya," ucap Ronaldo.

"Dia memiliki pendekatan yang baik dengan para pemain dan saya senang. Ini adalah waktu yang menarik bagi saya dan tim. Kami dalam kondisi bagus dan terus bekerja keras," ujarnya.

Meski menang dengan skor meyakinkan, Madrid masih berada di bawah bayang-bayang Atletico Madrid dan Barcelona, yang menempati urutan pertama dan kedua dalam klasemen La Liga.

Si Putih bertengger di posisi ke-3 dengan mengoleksi 43 poin. Mereka terpaut empat angka dari Atletico dan dua angka dengan Barca.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X