Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Petik Kemenangan 'Pertama' bagi Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 Januari 2016 | 22:42 WIB
Oscar mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (2/12016) malam WIB.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Oscar mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (2/12016) malam WIB.

Guus Hiddink berhasil memetik kemenangan pertama pada periode keduanya di Chelsea saat menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB. The Blues menang 3-0 lewat gol yang dicetak Oscar, Willian, dan Diego Costa.

Pada pertandingan ini tuan rumah tidak bisa memainkan dua penggawa penting, yakni Yohan Cabaye dan Yannick Bolasie. Sementara itu, Chelsea datang dengan membawa kekuatan terbaik yang dimiliki.

Situasi tersebut membuat The Blues bisa lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, Palace memperlihatkan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-16 Chelsea mengalami kerugian karena Eden Hazard mengalami cedera pangkal paha. Ia pun tidak sanggup melanjutkan jalannya pertandingan dan digantikan oleh Pedro.

Pasukan Guus Hiddink membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat gol yang dicetak Oscar dari jarak dekat memanfaatkan umpan Diego Costa. Itu menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Pada babak kedua Chelsea kembali tampil lebih menekan. Satu jam laga bergulir mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Oscar kali ini tampil sebagai pemain yang membuat assist. Sambil menjatuhkan diri, dia lantas memberikan bola kepada Willian.  

Willian membobol gawang Wayne Hennessey dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Hanya berselang enam menit Chelsea kembali mencetak gol sehingga menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Palace. Gol tersebut ditorehkan Diego Costa dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Alan Pardew melakukan segala upaya untuk bisa mencetak gol balasan dan terhindar dari kekalahan. Termasuk dengan melakukan tiga pergantian pemain.

Namun, upayanya tidak membuahkan hasil. Hingga laga usai Palace tetap tak berhasil mencetak gol dan mengalami kekalahan dengan skor akhir 0-3.

Crystal Palace 0-3 Chelsea (Oscar 29', Willian 60', Diego Costa 66')

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney, 11-Wilfried Zaha, 14-Lee Chung-Yong (20-Jonathan Williams 80'), 15-Mile Jedinak (28-Joe Ledley 67'), 18-James McArthur, 9-Fraizer Campbell (29-Marouane Chamakh 67'), 42-Jason Puncheon.

Pelatih: Alan Pardew

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Fabregas, 8- Oscar (21-Nemanja Matic 88'), 10-Eden Hazard (17-Pedro 16'), 12-John Obi Mikel, 22-Willian, 19-Diego Costa.

Pelatih: Guus Hiddink

Wasit: Kevin Friend


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X