Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Handanovic Mirip Tokoh Kartun Jepang

By Beri Bagja - Minggu, 17 Januari 2016 | 20:03 WIB
Reaksi Samir Handanovic dalam laga Inter Milan di kandang Atalanta, 16 Januari 2016.
Dino Panato/Getty Images
Reaksi Samir Handanovic dalam laga Inter Milan di kandang Atalanta, 16 Januari 2016.

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, menjadi pahlawan bagi timnya saat menghadapi Atalanta, Sabtu (16/1/2016). Handa melakukan sejumlah penyelamatan, salah satunya mirip aksi tokoh kartun Jepang, Genzo Wakabayashi.

Inter hanya beroleh skor imbang 1-1 di markas Atalanta. Tanpa lima penyelamatan Handanovic, I Nerazzurri bisa saja kalah.

Kiper Slovenia itu lima kali menggagalkan upaya tepat sasaran lawan. Aksi terbaiknya muncul seperempat jam pascajeda. Handa memblok peluang emas musuh via tembakan voli jarak dekat Luca Cigarini.

Aksi itu dilakukan Handanovic dengan kakinya karena badan sang kiper sudah telanjur bergerak ke sisi berlawanan dengan arah tembakan Cigarini.

Oleh media Italia, penyelamatan spektakuler Handa itu disamakan dengan aksi Wakabayashi, tokoh kiper jagoan dalam komik dan serial kartun Kapten Tsubasa.

Kemiripan juga mengacu kepada penampilan Handanovic pada laga itu yang memakai topi, seperti halnya Wakabayashi.


Cuplikan penyelamatan Samir Handanovic terhadap aksi Luca Cigarini di kolom Gazzetta yang mirip aksi Genzo Wakabayashi (kanan atas).(La Gazzetta dello Sport)

"Penyelamatan tahun ini." Begitu puji Sportmediaset terhadap aksi Handanovic.

Pujian datang pula dari pihak lawan.

"Penyelamatan Handanovic mustahil dan luar biasa. Saya tak tahu bagaimana dia melakukannya," kata pelatih Atalanta, Edoardo Reja.

[video]http://video.kompas.com/e/4708145568001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X