Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Jika Guardiola Tangani City, Yaya Toure Dijual'

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Januari 2016 | 20:01 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra Everton di Goodison Park pada 6 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra Everton di Goodison Park pada 6 Januari 2016.

Agen Yaya Toure (32), Dimitri Seluk, mengaku khawatir dengan rencana Manchester City mendatangkan Josep Guardiola (44) sebagai manajer baru. Seluk yakin bahwa hal ini akan berdampak besar pada masa depan kliennya itu.

Guardiola telah memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Bayern Muenchen dan akan hengkang pada akhir musim 2015-2016. Die Roten pun telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai ke mana Guardiola akan melanjutkan karier sebagai pelatih. Menurut sejumlah rumor, tujuan mantan pelatih Barcelona itu yang berikutnya adalah Premier League bersama Manchester City.

Jika hal ini terjadi, masa depan Yaya Toure akan menjadi tanda tanya besar. Pasalnya pemain asal Pantai Gading itu pernah dijual oleh Pep saat masih menangani Barcelona.

Toure dijual ke City pada awal musim 2010-2011 dengan harga 30 juta euro karena dipandang Guardiola tidak cocok dengan rencananya dalam bermain di Barcelona.

"Saya tidak tahu apa rencana Guardiola. Namun, setelah apa yang terjadi di Barcelona, tentu saja membuat saya khawatir ketika dia bergabung akan membuat Yaya kembali dijual. Saya dan Yaya berharap hal itu tidak terjadi," ucap Seluk.

[video]http://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X