Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Kalah Lagi dari Lee Chong Wei

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 18:54 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok dari Chen Long (China) pada laga final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2015).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok dari Chen Long (China) pada laga final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melangkah ke babak final Malaysia Masters setelah kalah 19-21, 15-21 dari Lee Chong Wei (Malaysia), Sabtu (23/1/2016).

Hasil ini makin menguatkan dominasi Lee atas Tommy. Total dalam 14 kali pertemuan mereka di turnamen resmi, Lee selalu meraih kemenangan.

Laga antara Lee dan Tommy di Stadium Spice, Penang, ini sempat terhenti beberapa menit pada wal gim pertama. Wasit menegur Lee yang bergerak ketika Tommy akan melakukan servis.

Persaingan skor berjalan ketat pada awal gim hingga Tommy mulai melepaskan diri dan unggul hingga 11-7.

Setelah jeda interval, Lee langsung mencatat delapan poin beruntun dan berbalik memimpin dengan 15-11.

Tommy berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada 19-19. Namun, Lee berhasil mencatat dua poin beruntun dan memenangi gim ini.

Pada gim kedua, setelah bersaing cukup ketat hingga kedudukan 6-6, Lee mulai meninggalkan Tommy.

Lee terus melaju dan mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir dalam 58 menit.

Lee pun melangkah ke final dan akan menghadapi yuniornya di pelatnas, Iskandar Zulkarnain Zainnuddin, yang lolos setelah menundukkan unggulan kedua asal India, Srikanth Kidambi, 27-25, 21-19.

Dengan gagalnya Tommy, berarti Indonesia hanya punya satu wakil pada partai final Malaysia Masters, yaitu pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X