Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Layangkan Pujian Khusus untuk Delph

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 Januari 2016 | 01:42 WIB
Gelandang Manchester City, Fabian Delph, mengontrol bola pada laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Etihad, pada 26 Desember 2015.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester City, Fabian Delph, mengontrol bola pada laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Etihad, pada 26 Desember 2015.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, melayangkan pujian khusus kepada gelandangnya, Fabian Delph, usai kemenangan telak atas Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (16/1/2016).

Pada laga itu, The Citizens berhasil menekuk Crystal Palace dengan kedudukan 4-0. Gol City dicetak oleh Delph (22'), Sergio Aguero (41', 69'), dan David Silva (84').

Berdasarkan catatan Whoscored, Delph memang tampil memukau sepanjang 90 menit pertandingan. Selain mencetak gol, pemain 26 tahun itu juga menorehkan 85 persen operan sukses.

"Saya sangat senang dengan penampilan Delph. Dia sempat mengalami nasib buruk pada awal musim karena sejumlah cedera yang berbeda," ujar Pellegrini seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Dia telah menyesuaikan diri dan melakukan etos kerja dengan baik, serta memberikan kami kontribusi yang bagus," kata pelatih asal Cile berusia 62 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, City menyamai poin Arsenal, yakni 43 poin, dan duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi, City bisa kembali tergusur dari urutan pertama jika Arsenal dan Leicester mampu mengalahkan lawannya masing-masing pada akhir pekan ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X