Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Argentina Tak Mau Panggil Messi untuk Olimpiade 2016

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Januari 2016 | 18:19 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga konra Meksiko di Copa America, 8 September 2015
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga konra Meksiko di Copa America, 8 September 2015

Gerardo Martino kemungkinan besar tidak akan memanggil Lionel Messi ke timnas Argentina untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sang pelatih tak ingin mengeksploitasi tenaga bintang Barcelona itu.

Messi sudah tampil selama 1.423 menit bersama Barca pada musim 2015-2016. Melakoni 21 pertandingan di semua kompetisi, ia hanya satu kali tak tampil penuh selama 90 menit.

Messi juga ikut membela Tim Tango di Copa America 2015 di Cile. Argentina sukses melaju sampai final, tetapi gagal meraih gelar juara setelah dijegal oleh tuan rumah.

Mengingat jumlah laga yang telah dilakoni, Martino memilih untuk tidak memanggil Messi. Ia khawatir akan menimbulkan efek buruk apabila La Pulga diikutsertakan ke Rio de Janeiro.

Baca juga: Pele Beberkan Kelemahan Neymar dan Messi

"Menurut saya, terlalu berlebihan apabila mengeksploitasi tenaga Messi di turnamen lain setelah dia memainkan begitu banyak pertandingan," tutur Martino kepada Clarin.

"Mengingat jumlah laga Messi di liga domestik dan internasional, saya pikir logis untuk tidak memberikan beban kepada dia untuk tampil di Olimpiade," ucap eks juru taktik Barcelona itu.

Messi ikut bermain ketika Argentina menyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008. Ia menuntaskan turnamen dengan torehan 2 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4690694017001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Clarin


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X