Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Neuer Berencana ke Inggris

By Wieta Rachmatia - Jumat, 22 Januari 2016 | 23:16 WIB
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, beraksi dalam partai Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, beraksi dalam partai Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.

Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, menolak untuk hijrah ke Inggris. Lain halnya dengan sang kiper, Manuel Neuer, yang mengaku tertarik untuk merumput di Premier League.

Neuer masih terikat kontrak dengan FC Bayern hingga musim panas 2019. Meski tak berencana untuk angkat kaki dari Allianz Arena dalam waktu dekat, penjaga gawang berusia 29 tahun itu tak menutup kemungkinan dirinya akan membela salah satu klub raksasa Inggris pada masa depan.

Faktor gaji disebut sebagai salah satu alasan Neuer tak akan menolak untuk bergabung dengan klub Premier League suatu saat nanti.

"FC Bayern hanyalah klub kedua yang pernah saya perkuat," ucap Neuer seperti dilansir situs ESPN.

"Saya adalah tipe orang yang selalu berpikir panjang sebelum mengambil keputusan dan sangat bertanggung jawab atas keputusan itu. Mungkin suatu saat nanti saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," katanya.

Namun untuk saat ini, Neuer menyatakan masih sangat kerasan merumput bersama FC Bayern.

"Saya selalu merasa termotivasi. Di mana pun saya bermain, saya selalu menikmati sepak bola. Saya suka berkompetisi melawan yang terbaik. Itulah alasan saya merasa luar biasa di FC Bayern," tutur Neuer.

Sebagai catatan, Neuer merupakan jebolan akademi sepak bola Schalke. Ia bergabung dengan FC Bayern pada musim panas 2011.

Hingga saat ini, Neuer telah melakoni 229 penampilan bersama FC Bayern di semua kompetisi. Ia telah mengoleksi sederet gelar bergengsi termasuk tiga titel juara Bundesliga, dua DFB Pokal, dan meraih trofi Liga Champions bersama FC Hollywood.

Di level internasional, Neuer sukses membawa tim nasional Jerman meraih gelar juara dunia pada 2014. Pemilik nama lengkap Manuel Peter Neuer ini juga sudah tiga kali dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik versi IFFHS, yaitu pada 2013, 2014, dan 2015.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X