Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Bacca, Menghabisi Tanpa Boros Amunisi

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 15:00 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.

Satu tembakan, satu korban. Carlos Bacca ibarat sniper atau penembak jitu yang hanya butuh sebiji peluru untuk membuat sasaran jatuh tersungkur.

Penulis: Sem Bagaskara

Sejak masih berseragam Sevilla, Bacca kondang sebagai striker yang tak boros amunisi.

Sekali menembakkan senapan, besar kemungkinan Bacca akan mengenai bidikan yang tak lain adalah gawang lawan.

Bentrokan antara Milan vs Fiorentina pada pekan ke-20 Serie A 2015/16 memperlihatkan betul kecenderungan penyerang berpaspor Kolombia itu.

Bacca menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Milan atas Fiorentina berkat sumbangan sebiji golnya.

Gol tersebut lahir dari satusatunya upaya Bacca di partai kontra Fiorentina. Bacca kini sudah mendulang sembilan gol di Serie A 2015/16.

[video]http://video.kompas.com/e/4709265417001_ackom_pballball[/video]

Fakta yang mencengangkan adalah Bacca hanya perlu membuat 19 tembakan tepat sasaran untuk mengemas sembilan gol.

Rasio konversi peluang pemain bernomor punggung 70 itu bahkan mengungguli sederet bomber top Eropa semodel Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), hingga Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona)!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.650


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X