Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Tanpa Pesta di Tahun Baru

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 18:15 WIB
Pemain Manchester United meninggalkan lapangan usai kalah 1-2 dari Norwich dalam laga lanjutan Premier League di stadion Old Trafford, Manchester, 19 Desember 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United meninggalkan lapangan usai kalah 1-2 dari Norwich dalam laga lanjutan Premier League di stadion Old Trafford, Manchester, 19 Desember 2015.

Menjelang pergantian tahun, biasanya banyak orang membuat resolusi yang diharapkan tercapai sepanjang tahun yang baru. Bila ditanyakan kepada awak Manchester United, resolusi mereka mungkin hanya satu: kembali menang.

Harapan yang sederhana, tapi realisasinya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Untuk pertama kali sejak Premier League berganti format pada 1992-1993, United mengakhiri Desember tanpa kemenangan.

Kepastian tanpa kemenangan itu terjadi setelah bermain imbang 0-0 di laga terakhir pada 2015 melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015).

Hanya meraup dua poin dari hasil dua seri dan tiga kekalahan pada Desember membuat Iblis Merah cuma mengemas 30 poin sampai  pekan ke-19 EPL musim ini.

Total poin tersebut merupakan yang terendah bagi United sejak 1990.

Begitu banyak ulasan mengenai apa penyebab kemunduran United musim ini. Ketidakcocokan formasi, cedera pemain, hingga hubungan pemain yang tidak harmonis dengan sang pelatih, Louis van Gaal, muncul sebagai dugaan.


Bafetimbi Gomis (Swansea City) merayakan gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium pada 12 Desember 2015 di Manchester.(Alex Livesey/Getty Images)

Apa pun alasan di balik buruknya performa, United kudu bangkit mulai Tahun Baru. Laga melawan Swansea City, Sabtu (2/1/2016), dapat menjadi langkah awal Wayne Rooney dkk untuk kembali ke jalur kemenangan.

Masalahnya, sejarah memperlihatkan United belakangan cenderung tidak berpesta selepas pergantian tahun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X