Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mempertanyakan Status Pertahanan Terbaik Inter Milan

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 11:46 WIB
Samir Handanovic, pemain terbaik inter musim ini. Inset: Genzo Wakabayashi.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Samir Handanovic, pemain terbaik inter musim ini. Inset: Genzo Wakabayashi.

Inter gagal menang dalam dua pertandingan terakhir di Serie A. Setelah kalah 0-1 dari Sassuolo di Giuseppe Meazza, Inter ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada Sabtu (16/1).

Penulis: Anggun Pratama

Dalam dua laga tersebut, Inter kebobolan dua gol. Jumlah kemasukan tersebut bisa bertambah lebih banyak andai di bawah mistar gawang Inter tidak berdiri Samir Handanovic.

Kiper yang saat memakai topi mirip dengan karakter Genzo Wakabayashi di komik Kapten Tsubasa tersebut membuat 10 penyelamatan dengan masing-masing lima penyelamatan per laga.

Ketika melawan Atalanta, Handa menyelamatkan semua tembakan Atalanta yang dibuat di dalam kotak penalti!

Keadaan itu memunculkan pertanyaan, pantaskah Inter mengaku sebagai tim dengan salah satu pertahanan terbaik di Serie A musim ini?

Melihat angka kebobolan, status itu memang tidak salah. Inter cuma kemasukan 13 kali. Jumlah itu lebih baik dari Juventus, yang sudah kemasukan 15 kali.

Namun, alasan Inter hanya kebobolan sedikit ada di tangan Handanovic.

Handa merupakan kiper top. Opta mencatat musim ini sudah dalam empat laga ia membuat lima penyelamatan atas percobaan lawan yang berasal dari kotak penaltinya.

Data itu merupakan rekor di Serie A 2015/16.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.650


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X