Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Titus Bonai Kembali ke Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 9 Januari 2016 | 20:49 WIB
Penyerang Srwijaya FC, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga, dalam sesi latihan Sriwijaya FC di Malang, 18 November 2015
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Penyerang Srwijaya FC, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga, dalam sesi latihan Sriwijaya FC di Malang, 18 November 2015

Titus Bonai memutuskan kembali ke Indonesia pada Jumat (8/1/2016), untuk mengurus Sertifikat Transfer Internasional (ITC) sebagai syarat dia bergabung dengan salah satu klub asal Myanmar, Kanbawza FC (KBZ FC).

Tibo sebetulnya sudah berada di Myanmar pada Rabu (6/1/2016). Namun, pemain asal Papua tersebut belum bisa menandatangani kontrak lantaran belum memiliki ITC. Karena itulah, Tibo memutuskan pulang ke Indonesia untuk mengurus administrasi tersebut.

"Tidak ada masalah apa-apa. Saya pulang karena disuruh ambil ITC karena tanpa itu saya tidak bisa tanda tangan kontrak. Sekarang saya sudah mendapatkannya," kata Tibo kepada Kompas.com, Sabtu (9/1/2016) malam.

Setelah mendapatkan ITC, Tibo mengaku langsung menghubungi agennya. Dia pun meminta agennya untuk menanyakan kepada pihak klub apakah mau menerimanya kembali.

"Saya siap kembali ke Myanmar. Saya juga bilang ke agen saya untuk menanyakan ke big boss di sana apakah mau menerima saya. Jadi, saya sedang menunggu kabar dari agen saya," ulasnya.

Rencananya, Tibo akan dikontrak hingga Agustus 2016. Jika jadi membela KBZ FC, ia akan menjadi pemain kedua yang berkarier di Myanmar setelah Dedi Gusmawan yang memperkuat  Zeyar Shwe Myay.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X