Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ingin Bangkit

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 13:38 WIB
Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan Novak Djokovic di semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Inggris, 21 November 2015.
CLIVE BRUNSKILL/GETTYIMAGES
Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan Novak Djokovic di semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Inggris, 21 November 2015.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berharap bangkit pada 2016 setelah ia harus merangkak untuk bisa menduduki peringkat kelima dunia pada akhir 2015.

"Akhir musim lalu saya berjuang untuk masuk top five dan ini hasil terburuk bagi saya. Memasuki 2016 saya akan memulai pertandingan pra musim di Abu Dhabi dengan percaya diri karena saya telah berlatih keras di Mallorca," kata Nadal.

Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi digelar pada 31 Desember 2015-2 Januari 2016. Nadal sebelumnya menjuarai turnamen tersebut pada 2010 dan 2011.

"Pertandingan pra musim memiliki arti besar sebelum menghadapi laga pembuka musim ini di Doha. Saya
memiliki kesempatan untuk menikmatinya. Saya merasa telah bekerja cukup baik dan menyelesaikan musim 2015 dengan baik sehingga siap menghadapi musim 2016," ucap petenis 29 tahun itu.

Meskipun, siap menghadapi pertandingan pra musimnya di Abu Dhabi, Nadal merasa ragu untuk memulai aksinya di lapangan tenis.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memulai dengan baik, tetapi saya merasa siap. Yang terpenting saya akan bermain dengan baik dan memulai pertandingan dengan pikiran positif," ucap Nadal.

"Saya merasa bergairah. Saya yakin bahwa saya akan menjadi sangat kompetitif," ujar Nadal

Sepanjang 2015, prestasi Nadal naik-turun. Dia adalah anggota big four yang prestasinya paling menurun tahun ini. Bahkan, banyak pihak memprediksi kariernya tak akan secemerlang dulu.

Puncaknya Juni lalu peringkat Nadal terpuruk pada peringkat ke-10 dunia. Pencapaian ini menjadi yang terburuk dalam 10 tahun terakhir.

"Saya memang tak memiliki musim terbaik pada 2015,tetapi berada pada peringkat lima dunia bukan berita buruk," kata Nadal

"Saya tidak mengharapkan comeback luar biasa. Saya ingin permainan saya meningkat sehingga mampu menghadapi persaingan dengan baik," ucap Nadal

Pada turnamen yang bukan merupakan bagian dari tur ATP tersebut sejumlah pemain yang akan ambil bagian adalah petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, David Ferrer, Milos Raonic, Kevin Anderson dan Jo-Wilfried Tsonga.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X