Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Ballon d'Or: Luis Enrique Difavoritkan

By Minggu, 10 Januari 2016 | 07:04 WIB
Luis Enrique saat jumpa pers sehari sebelum laga el clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).
LLUIS GENE/AFP
Luis Enrique saat jumpa pers sehari sebelum laga el clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

Ajang FIFA Ballon d'Or pada 11 Januari 2016  tidak hanya memberikan penghargaan kepada pesepak bola pria terbaik di dunia. Para pelatih serta pesepak bola wanita juga bakal mendapat pengakuan dari pelatih dan kapten tim nasional serta jurnalis dari seluruh penjuru dunia.

Untuk kategori pelatih pria terbaik, Josep Guardiola, Luis Enrique, dan Jorge Sampaoli siap bertarung untuk memperebutkan gelar bergengsi tersebut.

Ketiganya sukses menjadi finalis dengan menyingkirkan sejumlah nama tenar, seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho.

Sukses mengantarkan Barcelona meraih lima gelar juara sepanjang 2015 membuat Luis Enrique diunggulkan untuk mendapatkan penghargaan pelatih terbaik.

"Luis Enrique jelas merupakan favorit untuk kategori pelatih. Setahun tanpa Piala Eropa atau Piala Dunia akan membuat publik fokus ke level klub. Hingga kini, Barcelona berada di posisi teratas," ucap pesepak bola legendaris Jerman, Lothar Matthaeus, seperti dilansir Bleacher Report.

Jika sukses, Enrique bisa membuat Barcelona mengawinkan gelar pelatih terbaik dengan pemain terbaik. Anugerah pemain terbaik kemungkinan besar akan diraih oleh bintang Barca, Lionel Messi.

Sementara itu, Carli Lloyd, Aya Miyama, serta Celia Sasic menjadi tiga pemain yang bakal memperebutkan gelar FIFA Ballond'Or untuk kategori pesepak bola wanita.

Lloyd diunggulkan untuk menang setelah sukses membawatim nasional Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia 2015 dan meraih penghargaan Golden Ball.

Penghargaan lain adalah pelatih wanita terbaik, Puskas Award, dan Fair Play Award.

Penulis: Wieta Rachmatia


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X