Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Dukung Keputusan Liew Daren Tinggalkan Timnas Malaysia

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 19:43 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi ketika menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) di babak kedua China Terbuka di Fuzhou, China Timur, 12 November 2015
AFP PHOTO
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi ketika menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) di babak kedua China Terbuka di Fuzhou, China Timur, 12 November 2015

Pebulu tangkis nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, mendukung keputusan Liew Daren meninggalkan timnas Malaysia dan memilih berkarier sendiri.

"Saya tidak terkejut dengan rencana keluarnya Daren karena sudah mengetahuinya sejak akhir 2015. Saya tidak tahu apa alasannya, tetapi  menurut saya keputusannya itu tepat," kata Lee.

Daren telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pekan lalu. Namun, dia masih akan tampil pada Malaysia Masters di Penang, 19-24 Januari yang menjadi turnamen terakhirnya sebagai pemain timnas.

"Saya rasa jika Daren bermain di luar timnas, dia tidak akan merasa tertekan. Dengan begitu, kualitas permainannya akan meningkat," ucap Lee.

Daren merupakan satu-satunya pemain tunggal putra Malaysia selain Lee Chong Wei yang bisa menjuarai turnamen superseries yakni Prancis Terbuka pada 2012.

Lee saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Malaysia Masters dan menjadi turnamen pertamanya tahun ini.

"Di turnamen ini tentunya saya ingin menjadi juara. Tetapi, saya akan fokus satu demi satu dulu selama pertandingan," ujar Lee yang saat ini berusia 33 tahun itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Utusan Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X