Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tujuh Bulan Terlalu Lama bagi Madrid untuk Pecat Benitez

By Jumat, 8 Januari 2016 | 19:46 WIB
 Rafa Benitez, memberi arahan kepada timnya saat Real Madrid melawan Valencia di Estadi de Mestalla, 3 Januari 2016.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Rafa Benitez, memberi arahan kepada timnya saat Real Madrid melawan Valencia di Estadi de Mestalla, 3 Januari 2016.

Rafael Benitez dipecat Real Madrid segera setelah tim hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia pada pekan ke-18 La Liga, Minggu (3/1). Tapi, hasil itu bukan penentunya.

Selama tujuh bulan di Madrid, Benitez sudah mengalami banyak kesulitan dan titik kemunduran. Bahkan agak mengejutkan El Real menunggu sampai sekarang untuk memberhentikannya.

Dari figurnya yang tidak disukai suporter, isu hubungan buruk dengan bintang-bintang Madrid, hingga taktiknya dipertanyakan pemain dan cara melatihnya disikapi dengan lelucon oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Hasil-hasil buruk menjadi imbasnya.

3 Juni 2015, Salah Sejak Awal

Benitez dipilih menjadi arsitek Madrid setelah pelatih pemenang la decima sekaligus pujaan pemain dan suporter, Carlo Ancelotti, dipecat.

Sejak awal penunjukannya, Benitez sudah tidak populer di mata Madridistas.

Kendati asli Madrid, era kesuksesan Benitez di Valencia dan Liverpool sudah berumur satu dekade yang lalu. Dia juga dianggap pelatih dengan taktik yang terlalu defensif.

1 September 2015, Tanpa Galactico

Madrid menutup bursa transfer musim panas tanpa kehadiran seorang galactico tambahan kendati menghabiskan lebih dari 80 juta euro. Deretan pemain yang masuk, macam Casemiro, Mateo Kovacic, dan Danilo, makin menguatkan tudingan kesemenjanaan Benitez.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X